Kembali Lagi…

Setelah hampir setahun tidak bergelut dengan dunia tulis menulis, mudah-mudahan artikel ini bisa kembali menyegarkan blog yang sudah hampir terabaikan ini. Bismillah, kita mulai kawan…

***

kembaliDetik demi detik pasti kita rasakan bersama dalam irama waktu mengiringi kehidupan kita. Ada yang sukses memanfaatkan waktunya dengan beragam hal yang bermakna, namun ada juga yang lalai, terbuai, bahkan terlena dengan waktu yang perlahan menggerogoti sisa usianya. Karna hidup ini begitu adil kawan, hasil akan sesuai dengan proses yang kita lalui detik demi detiknya (dengan  kehendak Allah SWT, tentunya).

Mungkin masih banyak dari kita yang belum tahu, bahwa hitungan detik sejatinya adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kita. Ia tak akan terbeli dengan uang, pun dengan hal yang sangat mahal untuk mengembalikan waktu yang telah berlalu. Ia akan menjadi aset yang tak ternilai harganya bagi seseorang yang sangat menikmati waktu hidupnya, namun bisa jadi sebaliknya, aset yang akan sangat merugikan diri seseorang ketika kita buta dengan kebermaknaan waktu, karna waktu kan senantiasa siap memenggal kepala seperti halnya kata bijak orang dahulu sebelum kita.

Ketika kita tersadar waktu telah melewati kita, pastinya kita berharap waktu kan kembali seperti semula. Apalagi ketika waktu telah berlalu dengan masa yang begitu suram, atau disaat bersamaan dengan hal-hal yang dilematis  yang mengharuskan kita mengambil keputusan besar, pasti kita sangat menyesal & mengharap kembali di waktu tersebut untuk mengambil langkah yang benar,  tapi itu mustahil kawan! Waktu tak akan kembali menghampiri kita, hanya saja ia kan terus bergulir memberikan kesempatan kepada kita untuk bisa mengoptimalkannya.

Sungguh, hal yang sangat mulia bila kita bisa kembali memaknai & memaksimalkan waktu hidup kita yang tersisa kawan. Meskipun lembaran hitam telah menghiasi hidup kita, jadikanlah landasan hikmah tuk kembali menghiasi lembaran kehidupan dengan lembaran kebaikan, lembaran baru, lembaran yang akan menjadi sejarah kehidupan kita.

Baiklah kawan, selamat melanjutkan kehidupan kita masing-masing. Semoga hidup kita akan semakin hidup dengan gelora semangat pembaharuan yang tak kan pernah pudar terlindas waktu kehidupan! Kembali merencanakan tujuan, kembali membangun harapan, tetap semangat kawan!

About tetapbergerak
Seorang Mahasiswa yang berusaha menapaki jalan hidup ini dengan kepala tegak, bukan berarti sombong, bukan berarti arogan, apalagi egaliter, tapi mencoba teguh atas tantangan yang sudah didepan mata. Mencoba berfikir kritis, dan mencari solusi terbaiknya. Karena hanya dengan itu, saya masih bisa bergerak menyongsong perubahan.

5 Responses to Kembali Lagi…

  1. welcome back brader😀

  2. Aldo Al Fakhr says:

    ane tunggu tulisan antm berikutnya akh…😀

  3. pipin217 says:

    @ddr: bred posisi skrg dmana?????????
    masih di ujung wetan kah???? ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: