Tifatul : “KAMMI Tidak Ada Kaitannya dengan PKS.”

Minggu, 17 Mei 2009 | 22:09 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mengungkapkan demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) tidak ada sangkut-pautnya dengan pendapat politik PKS.

KAMMI, tutur Tifatul, merupakan organisasi independen yang tidak ada kaitannya dengan PKS. “Memang dulu, KAMMI itu Partai Keadilan yang membentuk, tapi saat ini mereka adalah organisasi independen,” ujarnya.

Tifatul juga mengaku sudah sebulan ini tidak berkomunikasi dengan pemimpin KAMMI karena sibuk berkampanye.

Aktifis KAMMI beberapa hari belakangan giat berdemonstrasi menolak pencalonan kembali calon-calon presiden dari tokoh-tokoh lama. Mereka menganggap Yudhoyono, Megawati, dan Jusuf Kalla sudah terbukti gagal memimpin bangsa.

*** Revisi pernyataan yang digaris miring

Sepengetahuan penulis, KAMMI tidak dibentuk oleh partai manapun. Sejak awal berdirinya, KAMMI telah nyata memposisikan diri sebagai gerakan sosial independen yang bergerak dalam ranah ekstraparlementer. Walaupun ada kesamaan karakter disatu sisi, tapi independenitas KAMMI tetap terjaga hingga saat ini.

Keterkaitan KAMMI dengan partai politik manapun adalah sebuah interaksi kerja sama sesuai dengan  visi gerakan KAMMI yang dilandasi pemahaman akan realitas bangsa Indonesia dengan berbagai kemajemukannya, sehingga KAMMI akan bekerja sama untuk kebaikan dan kemajuan bersama rakyat, bangsa dan tanah air Indonesia. Sehingga bukan berarti, jalinan komunikasi antara KAMMI dengan partai politik diartikan sebagai underbow partai tersebut.

Gagasan konsepsional yang matang mengenai stabilitas ataupun pembangunan nasional yang ditawarkan partai politik manapun, tentunya akan KAMMI dukung apabila sesuai dengan visi KAMMI dalam penegakkan masyarakat islami dan madani di negeri ini.

‘Karena inilah KAMMI, yaitu orang-orang yang senantiasa menyiapkan diri untuk masa depan Islam. Kami bukanlah orang yang suka berleha-leha, minimalis dan loyo. Kami senantiasa bertebaran di dalam kehidupan, melakukan eksperimen yang terencana, dan kami adalah orang-orang progressif yang bebas dari kejumudan, karena kami memandang bahwa kehidupan ini adalah tempat untuk belajar, agar kami dan para penerus kami menjadi perebut kemenangan yang hanya akan kami persembahkan untuk Islam’ (Kredo Gerakan KAMMI)…

AkheedEdi

About tetapbergerak
Seorang Mahasiswa yang berusaha menapaki jalan hidup ini dengan kepala tegak, bukan berarti sombong, bukan berarti arogan, apalagi egaliter, tapi mencoba teguh atas tantangan yang sudah didepan mata. Mencoba berfikir kritis, dan mencari solusi terbaiknya. Karena hanya dengan itu, saya masih bisa bergerak menyongsong perubahan.

2 Responses to Tifatul : “KAMMI Tidak Ada Kaitannya dengan PKS.”

  1. Favian says:

    ooo… gitu to?

  2. Nina says:

    masa sih…:\

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: