KAMMI IT Telkom Gelar Demo

SOREANG, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuaan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat IT Telkom Bandung, Selasa (3/3) sekitar pukul 10.00 WIB, menggelar aksi demo di depan gedung perkantoran Pemkab Bandung. Mereka menuntut agar wakil rakyat memerhatikan aspirasi rakyat dan tidak hanya mementingkan kampanye mereka.

Dalam aksinya, kumpulan mahasiswa itu melakukan orasi dan aksi teatrikal dengan melempari salah seorang mahasiswa yang berpura-pura jadi politisi busuk, dengan kertas yang digulungkan. Mereka juga membawa berbagai spanduk yang berisi seperti “Pemilu bukan ajang penipuan”, “Bersihkan pemilu 2009″, dan “Politis busuk ke laut aja”.

Ketua Umum KAMMI Komisariat IT Telkom, Dedi Ramdani kepada “GM” menuturkan, aksi ini dilakukan agar anggota DPRD Kab. Bandung lebih memerhatikan aspirasi rakyat dan tidak mementingkan kepentingan politiknya saja.

“Sekarang banyak anggota dewan yang lebih mementingkan kepentingannya, seperti kampanye dan lainnya hingga aspirasi rakyat terbengkalai. Padahal masa jabatannya masih terbilang lama,” ujarnya.

Dedi juga mendesak kepada calon legislatif yang mencalonkan dalam pemilu legislatif mendatang, segera mengundurkan diri jika hanya melakukan korupsi dan memiskinkan rakyat. “Kalau tidak bisa menampung aspirasi dan hanya membuat rakyat miskin, lebih baik mengundurkan diri saja dari sekarang,” tuturnya.

Dengan akan dilaksanakan pemilu legislatif, lanjutnya, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terbujuk rayuan calon legislatif. Selaian itu, masyarakat pun harus menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing dan tidak menjadi golongan putih (golput/tidak memilih).

“Masyarakat jangan sampai terjebak rayuan dan money politic, sebab bisa merugikan rakyat nantinya,” ujarnya sambil menambahkan, masyarakat diimbau tidak memilih politisi yang terbukti gagal dalam memimpin rakyat.
Galamedia (B.97)**

About tetapbergerak
Seorang Mahasiswa yang berusaha menapaki jalan hidup ini dengan kepala tegak, bukan berarti sombong, bukan berarti arogan, apalagi egaliter, tapi mencoba teguh atas tantangan yang sudah didepan mata. Mencoba berfikir kritis, dan mencari solusi terbaiknya. Karena hanya dengan itu, saya masih bisa bergerak menyongsong perubahan.

One Response to KAMMI IT Telkom Gelar Demo

  1. dir88gun says:

    assalamu alaikum wr. wb.

    Permisi, saya mau numpang posting (^_^)

    http://ulamasunnah.wordpress.com/2008/06/03/menggugat-demokrasi-daftar-isi/
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/03/17/demokrasi-bukan-jalan-perubahan-hakiki/

    Sudah saatnya kita ganti sistem,
    untuk masa depan umat yang lebih baik!
    semoga link di atas bisa menjadi salah satu rujukan…

    Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf kalau ada perkataan yang kurang berkenan. (-_-)

    wassalamu alaikum wr. wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: