Baleendah, Kini & Satu Tahun yang Lalu…

utama-banjir470Assalamu’alaykum Warrahmatullah Wabarakatuh…

Subhanallah, Maha Suci Allah yang telah menganugerahkan hujan bagi bumi ini, dan dengan hujan itu Allah menghidupkan bumi ini dari ketandusan dan kemarau. Sebagaimana kita ketahui, bahwa siklus hujan tentunya akan menjadi kabar gembira bagi setiap orang setelah kemarau panjang. Tapi, sungguh menyedihkan apabila anugerah yang terindah yang diberikannya itu kepada manusia tak bisa kita maksimalkan, atau bahkan kita membuat kerusakan atas bumi ini, sehingga yang pada awalnya adalah kenikmatan menjadi suatu musibah yang harus patut kita renungi dan kita cari solusinya

Sahabat…
Di daerah Baleendah yang tak jauh dari tempat kita berada, saat ini sedang mengalami ujian yang mereka hadapi ketika hujan terus turun dalam waktu yang lama, yaitu banjir yang telah mereka alami sejak beberapa tahun silam. Musibah ini telah menjadi ujian rutinitas yang harus mereka lalui, tak lain dan tak bukan adalah bisa jadi sampah yang kita buang setiap harinya telah berkontribusi terhadap banjir tersebut. Yang artinya kita sama saja telah mendzalimi saudara kita sendiri.

Oleh karena itu wahai sahabat…
Marilah kita bergandengan tangan untuk turut membantu mereka baik secara materi maupun moril (terlebih solusi inovatif untuk memecahkan masalah banjir). Atau setidaknya kita tak membuang sampah di sembarang tempat, di mana pun dan kapan pun kita berada. Buktika kalau kita mencintai saudara kita setanah air, Indonesia….

Wassalamu’alaykum Warrahmatullah Wabarakatuh…
Dept. Pengembangan Masyarakat
KAMMI Komisariat IT Telkom

Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat.
(QS. Al Baqarah: 265)

About tetapbergerak
Seorang Mahasiswa yang berusaha menapaki jalan hidup ini dengan kepala tegak, bukan berarti sombong, bukan berarti arogan, apalagi egaliter, tapi mencoba teguh atas tantangan yang sudah didepan mata. Mencoba berfikir kritis, dan mencari solusi terbaiknya. Karena hanya dengan itu, saya masih bisa bergerak menyongsong perubahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: